Peristiwa 

Kabar Gembira Menjelang Festival Sastra Bengkulu

Saya terharu membaca postingan dari beberapa teman sastra di media sosial dalam menyambut dan mengapresiasi acara Festival Sastra Bengkulu salah satunya dari Sastrawan senior yang pada tahun ini berusia 81 tahun beliau adalah LK Ara . Sastrawan asal Aceh ini sangat antusias untuk menghadiri acara Festival ini.

Dalam komentarnya di status akun Facebook Anwar Putra Bayu bahwa Bapak LK Ara akan hadir bersama istrinya, Ibu Hidayah penyair dan penyanyi tradisi dari tanah Gayo. “Kami akan tampil berdua, insha allah,” tulis ayah Ara, begitu saya biasa memanggil beliau.

Anwar Putra Bayu sendiri memberi apresiasi terhadap acara ini. “Sejumlah Sastrawan Indonesia akan berhimpun dalam Festival Sastra Bengkulu : Sukarno, Cinta, dan Sastra. 13-15 Juli 2018 Bengkulu. Hebat,” tulis penyair nasional dari Palembang itu.

Sejumlah penyair juga menghubungi saya secara pribadi untuk menyatakan kesediannya hadir dalam acara ini. Antara lain, Rida K Liamsi, Bambang Widiatmoko, Izbedi Setiawan, Sudiyanto, Kunni Masrohanti, Siwi Widjayanti, Ace Sumanta, Edrida Pulungan, Rohanidin (Singapura), dan lain-lain. Masih banyak lagi yang memberi konfirmasi lewat email yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Sore tadi saya bersama tim panitia bertemu salah seorang panitia pendamping FSB dari Pemda di Bengkulu untuk bertukar pikiran tentang persiapan acara ini sekaligus silaturahmi lebaran. Dari obrolan itu kami makin yakin bahwa acara ini akan berjalan baik sesuai rencana.

Kami dari panitia masih berharap makin banyak pihak yang membantu dan mendukung acara ini. Semoga sastra makin berjaya.

Bengkulu, 24 Juni 2018
Willy Ana || WA || @willyana
Ketua Panitia FSB 2018 :
willyana.com || 085268354106

Related posts

Leave a Comment