Peristiwa 

Penyair Singapura Luncurkan Buku Puisi di Rumah Seni Asnur

DEPOK (Depokone) – Pasangan penyair asal Singapura, Haris Haris dan Rima Re, meluncurkan buku antologi puisi Jejak Temasek di Rumah Seni Asnur, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (9/10/2016). Acara ini juga dihadiri para penyair dari berbagai kota di Indonesia.

Asrizal Nur, pemilik Rumah Seni Asnur, menyambut baik peluncuran buku antologi Jejak Temasek. “Ini bukan pertama kalinya penyair melayu meluncurkan buku antologi puisinya di sini. Sebelumnya, penyair dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura juga pernah meluncurkan buku antologi Puisinya di Rumah Seni Asnur,” ujar Asrizal Nur.

Acara peluncuran buku puisi Jejak Temasek ini sengaja digelar yang waktu berdekatan dengan Perayaan Hari Puisi Indonesia 2016. “Meski hampir tidak jadi, sengaja acara ini didekatkan dengan waktu perayaan Hari puisi Indonesia, karena penyair Haris Haris dan Rima Re ini juga akan membacakan puisi-puisinya di Panggung Apresiasi di Perayaan Hari Puisi pada tanggal 11-12 Oktober di Taman Ismail Marzuki, Jakarta,” jelas Asrizal Nur.

Para penyair Indonesia yang hadir dari berbagai kota, antara lain Iwan B Setiawan, Ical Vrigal, Edrida Pulungan, Willy Ana, Mustafa Ismail, Hadi Lempe, Sang Bayang, Jimmy S Johansyah, Ade Novi, Ace Sumanta, kelompok musikalisasi puisi Anjanganjangan, dan lain-lain.

Menurut rencana, para penyair serumpun (Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam) akan menerbitkan antologi kolektif Jejak Temasek. Nantinya, para penyair diharap mengirimkan maksimal 5 judul puisi dan setiap penyair nanti akan mendapat satu buku antologi Jejak Temasek.(R)

SUMBER: depokone.com

Related posts

Leave a Comment